Minggu, 22 April 2012

Tips Membasmi Jerawat


aQ termasuk cewek yang punya tipe wajah berminyak dan itu membuat banyak jerawat sering mampir di mukaku, gag tau cuma say hai aj ato mw nginep berhari-hari dan akhirnya ninggalin kenang-kenangan yang cukup awet nempel dimuka q... hemm... mungkin disini q bisa sdikit share ma kamu-kamu smua.emang sich tips ini belum 100% terbukti soalnya aQ sendiri juga masih ngejalaninnya hahahaha tapi uda ada peningkatan kok.. gag ada salah nya kan nyoba, ^_^ ...


Sebelum kamu-kamu smua tau lebih lanjut soal jerawat q mw sdikit ngasih tau soal terjadinya jerawat. Jerawat adalah suatu keadaan dimana pori-pori pada kulit menjadi tersumbat dan menimbulkan kantung nanah yang meradang. Karena pori-pori yang tertutup itulah yang menyebabkan wajah kita menjadi berjerawat. Sebenarnya jerawat adalah salah satu penyakit alamiah yang dapat terjadi pada setiap orang, entah itu karena pola makan, pola hidup ataupun karena pengaruh hormon pada tubuh kita.

hehehe gimana penjelasan q??? cukup ilmiah kan.. oke lah ni beberapa tips ku..

- Pasta Gigi
Cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan pasta gigi yang berbentuk pasta bukan yang berbentuk gel. Caranya adalah oleskan pasta gigi pada jerawat atau bagian sekitar jerawat sebelum tidur. gag usa tebel-tebel. Lalu biarkanlah semalaman atau sampai besok pagi setelah itu bilaslah dengan air bersih. awas jangan kena mata ya.. perih ntar...

- Tanaman Lidah Buaya
Selain pasta gigi tanaman lidah buaya juga mempunyai khasiat yang baik untuk menghilangkan jerawat. Caranya adalah ambil satu daun lidah buaya, lalu potong jadi beberapa bagian, kupas kulit luarnya dan oleskan ke bagian yang terdapat jerawat. Sebaiknya lakukan cara ini berulang-ulang setiap pagi dan sore. Selain dapat ngilangin jerawat lidah buaya juga dapat menghilangkan bekas jerawat yang membandel.

- Putih Telur
Terlebih dahulu pisahin kuning telur, dan ambil putih telurnya saja. lalu kocok sebentar dan oleskan ke wajah dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Putih telur ini akan membantu mengurangi minyak yang banyak timbul disekitar wajah.

- Bawang Putih
Saya rasa sebagian dari pembaca pasti sudah pada mengetahui khasiat bawang putih yang dapat menghilangkan jerawat. Sebenarnya ada 2 cara dalam menggunakan bawang putih ini, tetapi semua tergantung cara mana yang dipilih. Yang pertama dengan memakan satu atau lebih bawang putih setiap hari (sdikit yang mau nyoba cara ini, q j gag nyoba,, hiii ) dan kedua adalah dengan menumbuk beberapa bawang putih dan oleskan ke bagian wajah yang berjerawat, atau irislah bawang putih tipis-tipis dan tempelkan ke jerawat.

- Tomat
Sebenarnya tomat ini berkhasiat untuk menghilangkan komedo yang membandel didaerah T.  Caranya adalah irislah tomat menjadi 2 bagian dan oleskan ke wajah yang berjerawat selama 15 menit sampai 1 jam lalu bilaslah dengan air bersih.

Sebenarnya cara yang paling mudah untuk mengilangkan jerawat adalah dengan rajin mencuci muka minimal 2 kali sehari dan rajin berolahraga, sehingga tidak ada kotoran yang menyumbat pada kulit ataupun wajah kita.  ehmm ada satu tips lagi yang gag kalah puenting yaitu tetep berdoa sama Yang Kuasa,, qt mau usaha bagaimanapun juga kalo Yang Kuasa belum menghendaki y belum bisa.. hahahaha mkasih pembaca... ^_^

0 komentar:

Posting Komentar